Tuesday, July 11, 2017

Kumpulan Browser Internet Untuk Windows dan Linux

Internet adalah sebuah jaringan yang mencakup global, atau dunia dengan internet kita bisa melakukan yang namanya berkomunikasi seiring berjalannya jaman internet pun bukan hanya menjadi kebutuhan sekunder tapi sekarang sudah menjadi kebutuhan primer maka dari itu sekarang kita tidak boleh ketinggalan jaman semakin kesini teknologi pun semakin canggih.Sekarang anak kecil atau anak sd pun sudah bisa menggunakan internet tapi jarang sekali anak di bawah umur memakai internet untuk mencari ilmu tapi kebanyakan anak di bawah umur memakai internet untuk membuka social media seperti facebook,Twiter dan instagram.

Software Browsing

Tapi di era sekarang untuk mencari halaman seperti social media kita membutuhkan alat bantu software yang bernamakan browser.Aplikasi ini di buat khusus untuk mencari sebuah halaman halaman yang di dalamnya ada sebuah article seperti blog ini.Untuk mencari nya browser pun biasanya memerlukan search engine seperti google.Google adalah sebuah perusahaan besar yang menyediakan fasilitas iklan dan sebuah searchengine.Searchengine ini gratis dan praktis kita tinggal masuk ke aplikasi browser dan di jendela aplikasi tersebut biasanya sudah tersimpan search engine yang nantinya digunakan untuk mencari halaman halaman atau pengertian yang anda cari.

Program aplikasi yang pertama kali digunakan untuk melakukan searching di  internet disebut “Archie”. Diciptakan tahun 1990 oleh Alan Emtage, seorang siswa dari Universitas Mcgill di Montreal. Program tersebut mendownload daftar direktori dari semua file dan ditempatkan pada alamat FTP, menciptakan suatu filename database yang bisa dicari. 

Sekarang saya akan memberi tahu Macam Macam aplikasi untuk browsing:

1. Mozila Firefox

Mozilla firefox adalah sebuah software browsing untuk windows,linux,dan mac OS.Mozilla Firefox ini adalah sebuah aplikasi yang di kembangkan oleh Moilla inc prusahaan ini adalah sebuah perusahaan yang besar.Aplikasi ini menggunakan searchengine google,yahoo,ducduc go,dll
Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.-wiki pedia

2. Google Chrome

Google Chrome adalah software browser yang bisa di gunakan di sistem operasi windows dan linux.Chrome ini di buat oleh google.inc.Software ini sudah pasti menggunakan searchengine google.com,google.co.id,google.com.sg dll.
Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium. Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sudah dirilis. -wikipedia

3. UC Browser

UC browser ini masih terdengar baru di kuping saya karena saya mendengar kata "uc browser" ini pada tahun 2014 silam.Uc browser ini aplikasi yang gratis walaupun gratis tapi anda jangan mengotak ngatiknya haragai developer pembuat aplikasi ini yang susah payah membuat dari awal sampai jadi sebuah aplikasi yang populer.Fitur yang ada di uc browser ini lumayan lengkap yaitu fitur:

    - Akselerasi Browsing

        Akselerasi browsing adalah pemuatan pemunculan web yang sangat cepat dengan mengompres halaman pada server, dan preloading halaman di latar belakang.
    - Manajemen Unduhan
        Manajemen Unduhan Yang kuat, Mendukung unduhan multi tasking dan Udisk(penyimpanan permanen di server UC-web).

    - Tema Kustomisasi

        Dengan Fitur ini anda dapat mengubah tampilan UC browser dengan mendownload tema dari UC browser dan wallpapper dari tema uc browser.

    - Layanan Cloud

        Menyediakan layanan Cloud yang kuat di server cloud uc web,seperti unduhan cloud dan sinkronisasi cloud.

4. Opera

Opera adalah sebuah aplikasi web browser juga tapi makin kesini aplikasi ini sudah jarang di pakai.Aplikasi ini di buat oleh perusahaan yaitu perusahaan yang bergerak di bidang software untuk lebih jelasnya bisa search saja di google karena saya juga tidak tau lengkapnya.Aplikasi ini menggunakan search engine yang bernama yahoo tapi bisa di seting menggunakan google juga.Browser ini dirilis pada tahun 1995.

5. Safari

Safari Ini bukan lah taman wisata alam yang ada di bogor ya:v.Tapi ini adalah aplikasi web browser yang di gunakan di laptop ciptaan steve jobs yaitu apple.Safari ini tidak kalah bagus dari aplikasi aplikasi di atas.

6. Internet exploler

Internet exploler ya namanya juga explor= menjelajah, internet= jaringan. jadi bisa di artikan Internet exploler adalah alat utuk menjelajah internet.Aplikasi ini sudah ada jika kita memakai sistem operasi windows 8 kebawah.Karena aplikasi ini adalah aplikasi bawaan windows yang memakai search engine yahoo dan bing.

7. Microsoft Edge

Microsoft edge dari namanya juga kita tau itu adalah aplikasi dari microsoft.software ini sudah ada atau sudah terinstal jika kalian memakai windows 8.1 atau windows 10.Menurut saya sendiri aplikasi ini sangatlah ringan dan cepat tidak terlalu banyak memakan kuota sudah di test di laptop saya sendiri.Software web browser ini memakai search engine Bing.com.

Berkomentarlah sebagai pengunjung yang baik.
EmoticonEmoticon