Thursday, July 13, 2017

Bahayanya Ganti Domain Blogspot Ke Top Level Domain Seperti .com .net .xyz

Domain adalah sebuah extensi sebuah halaman seperti .com .net .xyz.karna kebanyakan blogger
masih menggunakana sub domain .blogspot.com sub domain tersebut sangat tidak terlihat elegan bukan?,

domain adalah sebuah alamat yang di khususkan untuk international atau negara tertentu
Domain SetiapNegara

itu biasa untuk sebuah newbie blogger karena bukan hanya gratis tapi kita bisa menggunakan sub domain itu selamanya bukan?
back to topic nah terus bagai mana cara mengganti sub domain .blogspot.com dan menjadi singkat seperti "contohnya.com".
bukan kah di teknik seo on page kita juga harus menjadikan url halaman kita menjadi singkat bukan dan mudah untuk di ingat.
nah jika kita masih menggunakan alamat blogspot.com url blog kamu menjadi sangat panjang contoh: "http://rafaeltkj.blogspot.com/2017/07/05/resiko-custom-domain-com"
sangat panjang bukan?,nah jika kita menggunakan domain TLD blog kamu juga akan terlihat sangat elegan contoh "www.rafaeltkj.com/2017/07/05/resiko-custom-domain-com".
bagai mana jelas sangat elegan bukan?.trus juga jika kamu menggunakan domain internasional tersebut anda bisa berganti platfrom dari blogger ke wordpress untuk membuat blog menjadi serius
tapi sangat di sayangkan jika kalian pindah kalian juga perlu untuk menyewa hosting hosting karena di wordpress tersendiri tidak di berikan hosting gratis seperti blogger.
keuntungan memakai wordpress pun ada yaitu banyak nya plugin seo untuk meningkatkan tingkat SERP dan SEO anda.
Itu Semua keuntungan,Trus resiko nya apa?

Pengunjung blog menurun dari saat menggunakan subdomain blogspot.com
buat apa kita ngeblog?,pastinya untuk menarik pengunjung datang ke halaman anda.Itu jelas walaupun anda mempunyai banyak iklan untuk mendapatkan hasil ngeblog dan mendisain sebuah web agar terlihat bagus
tapi semuanya akan percuma jika tidak ada yang mengunjungi blog mu.inilah pengaruh terbesar dari sebuah subdomain yang dialihkan ke domain biasanya visitor ini kembali menjadi lebih sedikit tapi sekitar 2 bulan sampai 4 bulan itu akan menjadi normal kembali atau bisa menjadi lebih banyak.

1. ranking alexa menurun

jelas sekali rangking ini akan menurun karena jika kalian mengganti subdomain menjadi toplevel domain rangking alexa pun harus mengcrawl situs anda kembali dan pastinya akan di masukan ke url terbaru.

2. Index google menurun

Index google menurun itu jelas karena secara tidak langsung kita seperti mendaftarkan url halaman anda ke web master google jadi sama seperti kalian memulai ngeblog dari awal tapi untungnya jika kalian memakai domain TLD kalian bisa dengan cepat menaikan ranking kalian di google karena google menganggap blog kamu itu professional.

3. pagerank kembali menjadi 0

sebenarnya google sudah tidak menggunakan pagerank tapi di mozbar atau seoquake PR masih ada yang jelas itu mendekati PR yang di berikan google karen di sebagian cara research keyword menggunakan tools ini jadi pr ini sangat penting untuk mengetahui persaingan sebuah halaman.jika misalkan blog yang anda rubah memiliki PR 6 maka akan kembali lagi menjadi 0.

Terus bagaimana jika kita merubah nama domain tidak sama dengan nama sub domain sebelumnya?.apakah itu akan sangat berpengaruh terhadap spengunjung blog tersebut?.Tidak,Misalkan kamu membuat sebuah blog dengan dengan sub domain "kamu-jelek.blogspot.com" dan dirubah ke "aku-ganteng.com" itu bisa tanpa membuat effect negative yang berlebih dan setelah 3 bulan visitor akan kembali normal.

pergantian domain ini adalah sebuah pengalihan jadi misalkan ada halaman blog anda yang sudah memasuki halaman 1 google itu tidak masalah jadi jika ada yang klik halaman tersebut di google visitor itu akan di redirect ke url blog yang baru anda misalkan seperti ini "contoh.blogspot.com/2017/11/11/cara-membuat-blog" maka akan di alihkan ke domain yang telah anda daftarkan misalkan domain yang di daftar kan adalah "contoh.com" jadi URL di redirect ke "contoh.com/2017/11/11/cara-membuat-blog.

jadi tidak masalah bukan?.tapi jika anda tidak membayar atau tidak memperpanjang domain anda blog anda akan di jauhi dan mendapatkan visitor kecil hanya kecil kemungkinan untuk mendapatkan visitor melimpah.karena dari domain ke sub domain itu bukan sebuah redirect tapi hanya sebuah link mati nantinya yang tidak akan mengarahkan ke blog anda.Ini saya pernah alamai saya membeli domain .net lalu saya tidak bayar perpanjangan domain dan akhirnya blog itu menjadi blog mati.saya sarankan jika
membeli domain jangan membeli cardingan karena saya yakin untuk memperpanjangnya itu akan sangat rumit.

Berkomentarlah sebagai pengunjung yang baik.
EmoticonEmoticon