Monday, January 30, 2017

Cara Mudah Root Semua Android Lewat Recovery/CWM

Apa Itu ROOT?

Melakukan root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root") pada berbagai subsistem Android. Karena Android menggunakan kernel Linux, proses ini memberikan akses ke dalam hak administratif seperti pada Linux atau sistem operasi yang mirip dengan Linux, seperti FreeBSD atau OS X.
Cara Mudah Root Semua Android Lewat Recovery/CWM
Cara Mudah Root Semua Android Lewat Recovery/CWM


Proses melakukan root ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses lebih tinggi yang dibatasi oleh pabrik perangkat lunak pada beberapa piranti. Oleh karena itu, proses ini akan memberikan keleluasaan (atau hak akses) untuk mengganti aplikasi sistem dan pengaturannya, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin administrator, atau menjalankan operasi lainnya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna Android biasa. Pada Android, proses melakukan root juga membantu penghapusan dan pengganti sistem operasi piranti secara penuh, umumnya dengan rilis terbaru dari sistem operasi tersebut.

Akses root kadang kala dibandingkan pula dengan perangkat jailbreak yang berjalan pada sistem operasi Apple iOS. Namun, terdapat beberapa konsep: jailbreak adalah melewati beberapa jenis larangan yang dibuat oleh Apple kepada pengguna akhir piranti tersebut, termasuk mengubah sistem operasinya (dipaksakan oleh sebuah "locked bootloader"), memasang aplikasi yang tidak resmi diakui oleh Apple melalui pemasangan yang tidak biasa, dan memberikan hak akses lebih tinggi kepada pengguna. Hanya sedikit piranti Android yang mengunci bootloader mereka, dan sebagian penyedia seperti HTC,[1] Sony,[2] ASUS dan Google secara terbuka menyatakan bahwa mereka memberikan kemampuan kepada pengguna untuk membuka kunci perangkatnya, dan bahkan mengganti sistem operasi secara penuh. Sama halnya dengan kemampuan untuk memasang aplikasi dengan langkah yang tidak umum biasanya diizinkan pada perangkat Android tanpa membutuhkan hak akses root.
-Wikipedia

Download File Flashlable Root/SuperSU
Download :RafaelTKJSupersu.zip 
Password : rafaeltkj.blogspot.com

Cara Pasang Lewat Recovery

1.Simpan File zip di Sdcard
2.Masuk Recovery atau CWM, TWRP dan Lainnya
3.Lalu Install
4.Reboot
5.Success

Cara ini sudah terbukti dan saya coba di Lenovo A316i, A369i, Asus Zenfone 3, Zenfone 4, Zenfone 4s, Zenfone C, Zenfone 5, dan Zenfone 6. dan Catatan : zip ini bisa untuk semua android. dan ditunggu Work atau tidaknya di kolom komentar Trmksh. 

12 comments

not work di Huawei P9

Coba Install dulu CWM, Terus Install deh lewat CWM ^^

Kurang begitu jelas kalau tanpa gambar gan

Oke habis ini saya kasih gambar :D

cara masuk recovery cwm gimana gan? maaf newbie

postingan yang bermanfaat gan, tinggal pake gambar biar para pemula bisa lebih mengerti. :)

mau nyoba dulu gan di lenovo a7000 semoga bisa :D

Baru tau bisa lewat recovery sistem , thanks infonya gan

kalo sudah di root berasa bebas banget mau oprek hp

Berkomentarlah sebagai pengunjung yang baik.
EmoticonEmoticon